Selasa, 17 Desember 2013

Karate

Jintar Simanjuntak Rebut Emas Pertama Tim Karate Indonesia

 

TRIBUNNEWS.COM - Karateka Jintar Simanjuntak mempertahankan perolehan medali emas di SEA Games 2013 yang digelar di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (14/12/2013).
Jintar merebut emas di nomor kumite (tarung) kelas +67 kg setelah dinyatakan menang atas karateka Malaysia Sharmemdran Raaghonathan.
Saat SEA Games 2011 di Indonesia, Jintar Simanjuntak juga meraih emas nomor kumite individu dan beregu. Peluang untuk kembali mendapatkan emas masih terbuka baginya karena akan turun di nomor kumite beregu, Minggu (15/12/2013).
"Kunci dari kemenangan ini adalah bermain lebih sabar. Selain itu banyak mendengarkan arahan pelatih. Yang jelas saya senang dengan hasil ini," kata Jintar usai menerima medali seperti dikutip dari Antara.
Hasil yang diraih Jintar merupakan satu-satunya emas yang diraih oleh kontingen Indonesia di hari kedua. Empat karateka Indonesia lainnya yang turun di hari kedua partai puncak yaitu Donny Dharmawan, Christo Mondolu, Srunita Sari Sukatendel dan Hendro Salim gagal mengalahkan lawan-lawannya dan hanya berhak meraih medali perak.
Sementara itu pelatih kepala karate Indonesia, Zulkarnaen Purba mengaku peluang Indonesia untuk bisa kembali memenuhi target yaitu tujuh emas yang diminta PB Forki sudah tertutup karena tinggal menyisakan dua nomor.
"Tinggal berharap di kumite putra dan putri. Sebenarnya sangat disayangkan. Banyak peluang tapi karateka kita tidak mampu memaksimalkan," katanya.

 Sumber : http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar