Selasa, 17 Desember 2013

Karate

Umar Syarief Si Tua-Tua Keladi 

 

REPUBLIKA.CO.ID, NAYPYITAW - Karateka senior Indonesia, Umar Syarief terus membuktikan diri sebagai jawara di nomor kumite perorangan.  Meski sudah berusia 36 tahun, performa Umar tetap terjaga.

Pria kelahiran Sidoarjo 15 April 1977 itu sukses mempersembahkan emas pertama untuk tim karate di ajang SEA Games 2013 Myanmar.  Umar yang turun di kelas +84 kg berhasil menaklukkan karateka asal Malaysia Theeban Govindasamy di partai final dengan poin tipis 1-0 pada pertandingan di  Wunna Theikdi Indoor Stadium, Naypyitaw, Jumat (13/12).

Umar sebenarnya sempat memutuskan pensiun usai merebut emas SEA Games 2011. Namun keputusan itu ia batalkan. Sebagai karateka andalan, ia merasa terpanggil untuk kembali mengabdikan diri kepada Indonesia.

"Saya membatalkan pensiun, karena tidak mau melihat Malaysia dan lawan-lawan lainnya senang. Saya memang sudah tua, tapi saya haus gelar," ujar Umar seusai pengalungan medali.

"Ini adalah bentuk pengabdian saya kepada Indonesia.  Saya rela mati di lapangan demi Merah Putih," tambahnya.

Sumber : http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar