Selasa, 17 Desember 2013

Ke Semifinal, Indonesia Dampingi Thailand

 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM, YANGON – Indonesia mendampingi Thailand sebagai wakil dari grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2013 di Myanmar.
Skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan telah mengumpulkan poin 7, hasil dari 2 kali kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Indonesia berada di posisi runner up, sementara Thailand meraih posisi juara grup. Negeri Gajah Putih meraih poin 8 hasil dari 4 pertandingan.
Meskipun perolehan poin Indonesia sama dengan Myanmar, tetapi Garuda Muda lebih baik dari sisi head to head.  Di laga terakhir, Indonesia menang 1-0 dari tuan rumah.  
Jika mengacu pada aturan FIFA dan AFF, tim-tim yang memiliki poin sama, tim dengan selisih gol lebih baik berhak melaju ke babak selanjutnya. Namun demikian, cabang sepak bola di Sea Games ke-27 mengikuti aturan AFC.
Di bawah aturan AFC, jika terdapat situasi seperti ini, yang menjadi pertimbangan pertama adalah head-to-head di antara kedua tim. Tim yang unggul head-to-head akan berhak lolos. 
Indonesia dan Thailand akan menunggu peringkat pertama dan kedua dari grup A. pertandingan terakhir babak penyisihan grup A akan dilangsungkan pada Selasa (17/12/2013) besok.
Juara grup A akan menghadapi runner up grup B, sementara, juara grup B akan melawan runner up grup A. Pertandingan semifinal dilangsungkan di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw pada Kamis (19/12/2013).

Sumber : http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar